Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Purwosari Hasil SOTK Tahun 2016

PURWOSARI – Pemerintah Desa Purwosari kecamatan Comal Kabupaten Pemalang melaksanakan Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa hasil dari Tes Pengangkatan Sekdes dan Perangkat desa lainnya, Sabtu (31/12/2016).

Bertempat di Pendopo Balaidesa Purwosari, acara tersebut dipimpin oleh kepala desa Purwosari, Fala Sukmawan dihadiri Muspika Comal, seluruh perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Ketua RT dan RW,Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Diinformasikan bahwa berdasarkan Peraturan daerah kabupaten pemalang nomor 3 tahun 2015 tentang pedoman penyusunan struktur organisasi dan tata kerja pemerintah desa sebagaimana telah diubah dengan peraturan daerah kabupaten pemalang nomor 8 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan struktur organisasi dan tata kerjapemerintah desa, Peraturan bupati pemalang nomor 8 tahun 2015 petunjuk pelaksanaan peraturan daerah kabupaten pemalang nomor 3 tahun 2015 tentang pedoman penyusunan struktur organisasi dan tata kerja pemerintah desa sebagaimana telah diubah dengan peraturan daerah kabupaten pemalang nomor 8 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan struktur organisasi dan tata kerjapemerintah desa, Surat bupati pemalang nomor : 141 / 2945 / 2016 tentang tahapan penyusunan SOTK pemerintah desa dan penataan perangkat desa dan Peraturan Desa Nomor : 141/4/Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata kerja Pemerintahan Desa Purwosari, desa Purwosari melaksanakan rangkaian seleksi perangkat desa secara internal sampai dengan pengambilan sumpah dan pelantikan.

Kepala Desa Purwosari Fala Sukmawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perangkat desa yang baru dilantik hendaknya mempunyai semangat baru  untuk membangun desanya. Pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan.

“Perangkat desa adalah pelayan masyarakat, melayani masyarakat. Bukan minta untuk dilayani masyarakat,” tegas Kades Purwosari.

Ditambahkan juga bahwa dengan susunan organisasi tata kerja yang baru tersebut, perangkat desa dapat dengan maksimal melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Setelah acara pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan ramah tamah perangkat desa terlantik dengan tamu undangan. (admin)

 

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Purwosari Hasil SOTK Tahun 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *